Wednesday 25 December 2013

9 Hal Tentang Ka'bah Yang Mungkin Belum Kita Ketahui




Tempat Palinh Suci di muka bumi,sebagai pusat atau sebagai suci untuk orang sebanyak Mekah. Dengan ukuran yang objektif , lembah ini di wilayah Hijaz Arab adalah tempat yang paling terkenal di Bumi .

Ribuan lingkaran Ka'bah suci di pusat tempat kudus Haram 24 jam sehari.Jutaan rumah yang dihiasi dengan gambar-gambar itu dan lebih dari satu miliar wajah itu lima kali sehari .

Ka'bah adalah pusat Mekah. 

Kubus berbentuk bangunan di jantung real estate yang paling terkenal dalam sejarah umat manusia, melainkan diselimuti hitam dan adil dari misteri.

Berikut adalah beberapa hal yang kebanyakan orang mungkin tidak tahu tentang Ka'bah :

9 . Telah direkonstruksi beberapa kali
 
Tujuan utama yang terjadi selama kehidupan Nabi Ibrahim A.S adalah kesempatan Nabi untuk menghindari pertumpahan darah besar dengan berpikir cepat tentang bagaimana untuk menempatkan Batu Hitam menggunakan kain yang setiap suku bisa mengangkat.,maka Nab beliau membangun Ka'bah.Dan Sebagai tempat Ibadah kepada Alloh SWT.


Ka'bah yang kita lihat sekarang tidak persis sama dengan Ka'bah yang dibangun oleh Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS dari waktu ke waktu.Itu dikarenakan adanya pembangunan kembali setelah bencana alam dan renopasi yang diperuntukan. Renovasi terakhir terjadi pada tahun 1996 dan sangat teliti,yang mengarah ke penggantian banyak batu dan kembali memperkuat - dasar dan atap baru . Hal ini mungkin menjadi rekonstruksi terakhir selama berabad-abad ( InsyaAllah ) sebagai teknik-teknik modern berarti bahwa bangunan ini lebih aman dan stabil dibandingkan sebelumnya.

8. (Digunakan) untuk memiliki dua pintu dan jendela

 Asli Ka'bah digunakan untuk memiliki pintu untuk masuk dan satu lagi untuk keluar.Untuk jangka waktu yang cukup lama juga memiliki jendela yang terletak ke satu sisi.Ka'bah saat ini hanya memiliki satu pintu dan tidak ada jendela .

7. (Digunakan) untuk menjadi multi-warna


 Ka'bah memekai kain yang tercakup dalam merek dagang Kiswah hitam dengan pita emas yang kita tidak bisa membayangkan itu menjadi warna lain.Namun,tradisi ini tampaknya telah dimulai pada saat Abbasiyah ( yang keluarganya warna hitam ) dan sebelum ini Ka'bah ditutupi dalam berbagai warna termasuk hijau, merah dan bahkan putih.

6. (Kunci) yang di tangan satu keluarga


 Pada zaman Nabi Muhammad  Sallallahu ' alaihi wa sallam ( damai dan berkah Allāh besertanya ),Kunci Ka'bah tetap dipegang oleh kaum Quraisy pada zaman sebelumnya,Pada penaklukan Mekah, Nabi Muhammad SAW diberi kunci Ka'bah dan bukannya menyimpannya dalam miliknya sendiri,ia mengamanahkan kembali ke Osman bin Thalhah dari keluarga Bani Shaiba.Mereka telah menjadi penjaga kunci tradisional Ka'bah selama berabad-abad ,dan Nabi menegaskan mereka dalam peran tersebut sampai akhir waktu dengan kata-kata ini." Ambillah, O Bani Talha , selamanya sampai hari kiamat , dan itu tidak akan diambil dari engkau kecuali oleh yang tidak adil , menindas tiran. "Apakah Khalifah , Sultan atau Raja - orang yang paling kuat di dunia semua harus tunduk pada sabda Nabi sallallahu ' alaihi wa sallam ( damai dan berkah Allāh besertanya ) dan meminta izin dari keluarga Mekah kecil ini sebelum mereka bisa masuk ke Ka'bah.

5. (Digunakan) untuk menjadi terbuka untuk semua orang 


Sampai saat ini,Ka'bah dibuka dua kali seminggu bagi siapa saja untuk masuk dan berdo'a.Namun, karena ekspansi pesat dalam jumlah peziarah dan faktor lainnya , Ka'bah sekarang dibuka hanya dua kali setahun untuk pejabat dan tamu eksklusif saja.

4. Sering Terjadi Banjir

Ka'bah adalah terletak terletak di bagian bawah lembah adalah bahwa ketika hujan - lembah cenderung banjir.Ini bukan kejadian yang jarang di Mekkah dan penyebab banyak masalah sebelum hari sistem pengendalian banjir dan limbah. Selama berhari-hari Ka'bah akan terendam air

Apakah itu bisa menghentikan umat Muslim melakukan Tawaf? Tentu saja tidak. Seperti gambar di bawah ini menunjukkan berlimpah - Muslim baru saja mulai berenang di sekitar Ka'bah.


3. Bagian dalamnya berisi plak

Bagian dalam Ka'bah kini dilapisi dengan marmer dan kain hijau yang menutupi dinding bagian atas. Tetap ke dinding plak setiap memperingati perbaikan atau pembangunan kembali Rumah Allāh oleh penguasa. Saksikan video di bawah dari satu-satunya tempat di bumi yang Anda dapat berdo'a dalam setiap arah yang Anda inginkan, House of Allāh, tempat pertama ibadah bagi umat manusia - Ka'bah.



2. Batu Hitam rusak

 Pernah bertanya-tanya bagaimana Batu Hitam datang untuk berada di casing silver yang mengelilinginya ?
Ada yang bilang itu rusak oleh batu ditembakkan oleh tentara Umayyah mengepung Mekah sementara itu di bawah kendali Abdullah bin Zubai.
Namun, sebagian besar setuju bahwa itu paling rusak di abad pertengahan oleh kelompok Ismailiyah ekstrim sesat dari Bahrain disebut Qarmatians yang menyatakan bahwa haji adalah tindakan takhayul.Mereka memutuskan untuk membuat poin mereka dengan membunuh puluhan ribu Hujjaj dan membuang mayat mereka di sumur Zamzam .
Seolah-olah tindakan pengkhianatan itu tidak cukup,setan ini mengambil Batu Hitam ke Timur Arab dan kemudian ke Kufah di Irak di mana mereka mengadakan itu tebusan sampai mereka dipaksa untuk kembali oleh Abassid Khalifah.Ketika mereka kembali , itu di potong dan satu-satunya cara untuk menjaga mereka bersama-sama adalah dengan membungkus mereka dalam casing silver . Beberapa sejarawan menceritakan bahwa masih ada beberapa bagian yang hilang dari batu mengambang sekitar.

1. Tidak seharusnya menjadi bentuk kubus 

Ka'bah tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi sebuah kubus . Dimensi asli dari The House termasuk daerah semi - melingkar yang dikenal sebagai Hijr Ismail .

Ketika Ka'bah dibangun kembali,beberapa tahun sebelum Nabi Muhammad  SAW menerima wahyu pertama ,kaum Quraisy sepakat untuk hanya menggunakan pendapatan dari sumber murni untuk memperbaiki Ka'bah.Itu berarti tidak ada uang dari judi,penjarahan prostitusi,riba',dll.Akhirnya tidak ada cukup uang yang untuk membangun kembali Ka'bah ke ukuran dan bentuk aslinya.


Menjelang wafat Nabi bermaksud untuk membangun kembali Ka'bah di atas dasar aslinya ,tetapi beliau meninggal sebelum bisa memenuhi keinginannya.Terlepas dari selingan singkat dari beberapa tahun pada masa pemerintahan Khalifah Abdullah bin Zubair,Ka'bah tetap bentuk yang sama.
 
Sejarah Ka'bah bukan hanya cerita yang menarik dari masa lalu kita.Ka'bah adalah simbol nyata dan sekarang yang menghubungkan seluruh umat Islam bersama-sama di mana pun mereka berada. Hal ini juga menghubungkan kita dengan masa lalu kita yang mulia dan tidak begitu mulia sehingga kita dapat memperoleh pelajaran dan merasa bahwa kita adalah bagian dari misi abadi .Dalam satu hari dan usia di mana umat Islam semakin terputus dari sejarah kita ,serta satu sama lain, Ka'bah mengingatkan kita sebagai warisan kita bersama dan merupakan simbol persatuan dalam umat.



Sekian,,
Salam Zae
Bagikan ke :
Selanjutnya
Sebelumnya

Hanya manusia biasa, yang tak luput dari salah dan dosa. Terus berusaha dan berdo'a untuk mencari keridhaan-Nya. Ngblog untuk mengisi waktu luang dan memberikan informasi yang mungkin dibutuhkan oleh para pengguna internet.

0 Comment: