Sunday 12 January 2014

Pengetahuan Umum : Top 5 biji Kopi Paling Mahal Didunia : Opsi Ngopi

Selamat pagi sob,,

Semoga di pagi yang indah ini,kita masih dalam keadaan yang membahagiakan.
Sudah siap melakukan schudele untuk hari ini??
Sudah ngopi belum??Hehe

Nah pada pagi ini saya akan share Tentang pengetahuan umum berkenaan dengan 5 biji kopi paling mahal di dunia.Adapun biji kopi itu adalah :



1. Kopi Luwak 


Bervariasi dari $ 115, - sampai $ 590, - per 500 gram


Kopi Luwak adalah kopi yang paling mewah di dunia.'Luwak' adalah hewan yang memakan kopi berry mentah. Hewan tersebut tidak bisa mencerna kacang dalam berry dan mengeluarkan biji. Proses ini membentuk dasar kopi legendaris ini.Negara tercinta kita ini terkenal akan kopi luwaknya bahkan sampai ke luar negeri.


2. La Esmeralda 

$ 100, - per 500 gram


Kopi ini dikenal sebagai 'Esmeralda Special'.Biji kopi yang diproduksi di peternakan Esmeralda Jaramillo di pegunungan Panama Barat.Kopi ini sangat  intens dan rasanya  yang kuat adalah hasil dari iklim dingin dan panen yang sangat cermat para petaninya.

3. St Helena Coffee 

$ 80, - per 500 gram


Kopi ini adalah produk dari pulau kecil Saint Helena.Kopi terbuat dari 'Hijau tipped Bourbon Arabica', biji kopi yang eksklusif untuk pulau ini. Rasanya sangat menyenangkan sekali.

4. Fazenda Santa Ines Coffee 

 $ 50, - per 500 gram


Kopi ini berasal dari Minas Gerais di Brasil.Biji kopi  ini diproduksi di peternakan Fazenda Santa Ines dalam suasana tradisional. Tidak ada proses otomatis yang terlibat.Hal ini sangat baik untuk rasa yang dihasilkanya dengan manisnya karamel dan buah.

5. Blue Mountain Coffee

$ 45, - per 500 gram


Kopi yang diproduksi di sisi timur Blue Mountains di Jamaika.Kopi ini terkenal akan rasa Ringan Tanpa kepahitan. Biji kopi ini juga membentuk dasar   dan untuk minuman keras Tia Maria.


Gimana sob,tertarik untuk bisa menikmati kopi tersebut??
Silahkan saja barangkali sobat mau merasakanya sendiri dengan hunting ke tempat atau toko kopi terdekat.Hehe

Demikianlah Pengetahuan Umum : Top 5 biji Kopi Paling Mahal Didunia : Opsi Ngopi,Semoga dapat bermanfaat,,
Salam Zae
Bagikan ke :
Selanjutnya
Sebelumnya

Hanya manusia biasa, yang tak luput dari salah dan dosa. Terus berusaha dan berdo'a untuk mencari keridhaan-Nya. Ngblog untuk mengisi waktu luang dan memberikan informasi yang mungkin dibutuhkan oleh para pengguna internet.

1 comment: