Saturday 28 December 2013

Cara Membuat Scroll Pada Entri Populer Di Blogspot

Pada postingan sebelumnya saya sudah share tentang dunia blog yang berjudul Cara Membuat Kolom Scroll Pada Arsip Blog Di Blogspot,nah sekarang saya akan share lagi tentang bagaimana cara membuat scroll pada entri populer,di blogspot juga.
 
Cara ini bertujuan untuk membuat tampilan blog yang ringkas dan enak untuk dipandang,jadi akan terlihat rapih dan menghemat tempat pastinya.Blog sobat akan kelihatan profesionall dangan memakai scroll.Untuk membuat scroll ini sangat mudah dan gampang sekali sob.

Screenshot :





Untuk membuatnya ikuti langkah-langkah berikut ini :



1.Login ke  akun Blogger sobat.
2.Sobat harus pasang Entri populer nya terlebih dahulu.
>>pilih tata letak >> Tambahkan Gedget >> Pilh Entri Populer.
3.Pilih Tamplate >> Edit HTML
4.Cari kode " ]]></b:skin> ",untuk mempercepar gunakan dengan Ctrl+F pada Keyboard sobat.
5.Jika sudah ketemu,Copy dan Paste kan kode dibawah ini,dan letakan di atas kode "]]></b;skin>".

Klik show untuk melihat
#PopularPosts1 .widget-content{ height:170px; width:auto; overflow:auto; }
6.Simpan Tamplate

Kode diatas juga berlaku untuk Pemasangan Pcroll  pada Arsip Blog ,Label dan Categori Blog.Sobat bisa mengganti tulisan Entri populer dengan kata-kata yang lain sesuai dengan widget sidebar blog sobat.Untuk mendapatkan ukuran scroll yang diinginkan sobat bisa mengganti Ukuran dengan ukuran yang sobat inginkan.
Sebaiknya sebelum menyimpan,lakukan pratijau terlebih dahulu,untuk melihat pemasangan kode diatas sudah benar apa belum.Kalau sudah berhasil klik Simpan Template.


Demikian lah postingan tentang dunia blog ini saya tulis,semoga dapat bermanfaat.

Salam Zae
Bagikan ke :
Selanjutnya
Sebelumnya

Hanya manusia biasa, yang tak luput dari salah dan dosa. Terus berusaha dan berdo'a untuk mencari keridhaan-Nya. Ngblog untuk mengisi waktu luang dan memberikan informasi yang mungkin dibutuhkan oleh para pengguna internet.

3 comments: